Toyota Avanza dapat gelar mobil terlaris 2014

Muhammad Fadhil | Sabtu, Agustus 30, 2014 | 0 komentar



Dua bulan melewati semester pertama tahun 2014 ini, tim Kompas Otomotif kembali merilis daftar mobil-mobil yang menjadi penguasa pasar di Indonesia. Dengan menggunakan data penjualan mobil dari gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), Kami berhasil merumuskan lima mobil yang dinilai paling laris selama tahun 2014 berjalan ini. Data ini murni diperoleh dari hasil penjualan di seluruh pelosok Tanah Air.

Uniknya, empat dari lima jenis mobil ini adalah mobil dengan spesifikasi mobil keluarga alias Multi Purpose Vehicle (MPV). Sementara satu sisanya berasal dari golongan mobil murah alias Low Cost Green Car (LCGC).

Berikut daftar lengkap lima mobil terlaris selama tahun 2014:

Toyota Avanza
Semenjak peluncuran perdana di tahun 2004 silam, Avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia sampai tahun ini. Tercatat, penjualan dalam tujuh bulan pertama tahun ini mencapai 100.544 unit.

Honda Mobilio
Honda Mobilio tergolong pendatang baru di tanah Air. Tapi pesonanya sudah sukses mencuri perhatian konsumen. Bahkan Mobilio sukses mematahkan pamor Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia. Total penjualan Honda Mobilio selama tujuh bulan terakhir mencapai 52.671 unit.

Toyota Agya
Ini adalah satu-satunya mobil murah yang masuk kategori terlaris. Dan fakta ini cukup mengejutkan, mengingat konsumen Indonesia terkenal dengan kecenderungan membeli mobil MPV. Tapi terbukti, Agya mampu terjual 41.520 unit, jauh meninggalkan saudara kembarnya, Daihatsu Ayla, yang tidak masuk lima besar.

Toyota Innova
Secara brand , produk ini sudah melekat erat di benak masyarakat Indonesia. Citra mobil “idaman” keluarga membuat Kijang Innova tetap menjadi salah satu mobil idola konsumen lokal. Penjualan Innova tercatat 36.834 unit dan kuat duduk di peringkat keempat.

Daihatsu Xenia
Sebenarnya, kekuatan mobil ini tidak berbeda jauh dengan “saudarnya”, Toyota Avanza. Sayangnya, citra merek (Daihatsu) tidak sekuat Toyota sehingga meski harus membayar lebih mahal. Menurut Gaikindo, Daihatsu berhasil terjual 28.805 unit.
 
Sumber : Waspada

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar