Terancam Dijungkalkan VW, Ini Komentar Toyota

Muhammad Fadhil | Minggu, Agustus 17, 2014 | 0 komentar



Jepang - Meski masih berada di puncak penjualan mobil dunia, Toyota sudah diprediksi bakal dijungkalkan oleh Volkswagen. Hal itu terlihat dari makin dekatnya selisih angka penjualan mobil di antara keduanya.

Dari data penjualan dan produksi yang dirilis masing-masing pabrikan akhir bulan Juli ini, Toyota berada di urutan pertama mengalahkan VW dan General Motors. Namun selisih ketiganya cukup tipis.

Toyota berada di puncak setelah membukukan angka penjualan 5,1 juta unit atau mengalami kenaikan sekitar 3,8 persen. Penjualan ini sudah termasuk dalam semua grup Toyota seperti Lexus, Daihatsu dan truk Hino.

Toyota mencatat kenaikan penjualan terutama terjadi di negara seperti Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia.

Sementara itu sebagai perbandingan VW melaporkan mereka menjual 4,97 juta unit kendaraan sedangkan GM mencatat angka penjualan sebanyak 4,92 juta unit.

"Pelanggan kami membeli lebih dari 5 juta unit yang membantu Toyota mencapai rekor terbaik, kami berterima kasih dan semua orang di Toyota sangat senang," ujar Managing Officer Toyota Motor Co Koki Konishi.

Dia mengakui persaingan di antara pabrikan mobil dunia kian ketat. Produsen mobil lain seperti tancap gas untuk menjungkalkan Toyota.

"Presiden kami sudah mengatakan hal ini sebelumnya. Perusahaan lain termasuk GM sudah mengalami situasi seperti ini. Namun tidak berarti kami memikirkan masalah peringkat secara serius sampai sejauh itu. Kami berfokus pada memproduksi dan mengirimkan mobil yang bagus. Selama proses itu, tujuan kami tidak akan tertuju pada soal peringkat. Mungkin ada sedikit diskusi mengenai hal itu, tetapi saat ini belum," ujarnya.

Sumber : detik.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar