Shinzo Abe Dukung Mobil Hydrogen Toyota

Muhammad Fadhil | Rabu, Agustus 13, 2014 | 0 komentar

Perdana Menteri Shinzo Abe Menguji Coba Toyota FCV



Toyota, produsen mobil terbesar di dunia, tak pernah berhenti untuk terus melakukan berbagai inovasi, mulai dari aspek desain, performance hingga terobosan di bidang teknologi mobil yang ramah lingkungan.

Diantaranya adalah Toyota Fuel Cell Vehicle ( Toyota FCV ). Konsep teknologi fuel cell adalah menggabungkan unsur hydrogen dan oxygen untuk menghasilkan energi listrik yang akan menggerakkan mobil.

Konsep Toyota FCV membuat Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe penasaran. Beliau berkesempatan untuk menguji coba langsung kendaraan ramah lingkungan tersebut di kawasan hydrogen station di Kitakyushu, Jepang, beberapa waktu lalu.



Shinzo Abe and Takeshi Uchiyamada     


Mr. Shinzo Abe tampak terkagum-kagum dengan keunggulan teknologi yang dimiliki Toyota FCV.

“Akselerasinya memukau. Tenaga listrik yang disematkan pada mobil ini sangat menunjang kemampuan manuvernya. Kendaraan ini sangat ramah lingkungan. Upaya keras Toyota untuk terus mengembangkan berbagai teknologi ramah lingkungan tak sia-sia. Mobil hydrogen ini merupakan salah satu program yang sejalan dengan rencana strategis Pemerintah Jepang di bidang teknologi kendaraan ramah lingkungan. Saya sangat mendukung inovasi yang dikembangkan Toyota,” papar Shinzo Abe kepada media.

Berikut ini, kami tampilkan video test drive Toyota FCV yang dilakukan oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar