Semester I 2014, Toyota Masih Puncaki Penjualan Dunia

Muhammad Fadhil | Rabu, Agustus 13, 2014 | 0 komentar




Tokyo - Toyota Motor Corporation bisa bernafas lega usai melihat laporan penjualan mereka pada semester pertama 2014 ini. Pasalnya, raksasa Jepang tersebut sukses mengulang pertumbuhan positif mereka.
Di paruh tahun 2014 ini, angka penjualan naik sebesar 3,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dilansir dari Inautonews, Senin (4/7/2014), secara global, Toyota berhasil menjual hingga 5 juta mobil hingga tengah tahun 2014. Hasil ini menjadikan Toyota sebagai pemimpin industri otomotif dunia.

Tak hanya di Jepang, pertumbuhan penjualan Toyota juga terjadi di Asia, Amerika Serikat (AS) dan Eropa. Menurut pabrikan, tingginya penjualan di Jepang tak lepas dari keringanan regulasi pajak baru yang mulai efektif pada 1 April lalu.

Selain Jepang, Toyota turut mengalami pertumbuhan sebesar 12 persen di Tiongkok, 5 persen di Amerika Utara dan Eropa hingga 8 persen.

Sayangnya, Toyota enggan berkometar banyak perihal prestasi penjualan mereka pada semester pertama 2014 ini. Mereka hanya menyatakan akan terus meningkatkan kepuasan pelanggan daripada merayakan capaian tersebut.

Makin KetatMeski mendapuk nomor satu, posisi Toyota saat ini terus dibayang-bayangi oleh produsen lain dari benua berbeda. Di posisi kedua, hadir Volkswagen yang sukses menjual hingga 4,97 juta kendaraan. Sementara itu, raksasa AS, General Motors berhasil mencatatkan 4,92 juta penjualan mobil.

Sebagai catatan, Toyota sendiri sukses menjual total 9,9 juta unit mobil sepanjang tahun 2013 lalu. Pada tahun ini, mereka percaya diri mampu menjual lebih dari 10 juta mobil hingga tutup tahun.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar