Penjualan Juli Anjlok, Ini Alasan Toyota

Muhammad Fadhil | Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar



Pada Juli 2014, PT Toyota-Astra Motor (TAM) harus menerima kabar kurang menggembirakan. Pemicunya, penjualan mobil pabrikan Jepang tersebut berada di posisi terendah dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Menurut data PT Astra International, Toyota hanya menjual sebanyak 28.780 unit, melorot dari bulan Juni yang ada di angka 38.198 unit.

"Bulan Juli kan hari kerjanya sedikit. Jadi pasti berpengaruh pada penjualan," kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo di Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Lebih jauh, turunnya penjualan Toyota pada Juli turut dipengaruhi oleh gelaran pilres 9 Juli dan libur Lebaran. "Tapi bulan ini sudah mulai membaik, meskipun belum maksimal," ujarnya.

Dari sisi industri, penjualan mobil pada Juli juga mengalami penurunan. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ‎mencatat, penjualan mobil hanya mencapai 91.393 unit, turun dari bulan sebelumnya dengan 110.560 unit.
"Penjualan akan kembali normal pada bulan-bulan ke depan. Dan target kami bisa menguasai hingga 34 persen pasar," tutup Samulo yakin‎.
 
Sumber : Liputan6

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar