Kenapa Baru Ada Transmisi Otomatis di Fortuner, Toyota ?

Muhammad Fadhil | Jumat, Agustus 15, 2014 | 0 komentar




Jakarta - Saat ini, Toyota Fortuner 4x4 baru memiliki pilihan transmisi otomatis saja. Biasanya mobil seperti ini agar tarikannya lebih galak lagi menggunakan transmisi manual. Sayang Toyota belum berniat merilisnya. Apa alasannya ya?

"Sampai hari ini transmisi manualnya belum ada rencana. Bahwa Fortuner itu kita sertakan kenyaman dengan transmisi otomatis. Transmisi otomatis adalah utama dalam hal kenyamanan," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM)) Rahmat Samulo di sela-sela peluncuran Fortuner 4X4 Diesel VNT di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Menurut Samulo kenyamanan pengguna ini yang menjadi alasan Toyota Indonesia untuk tidak menghadirkan SUV Fortuner 4X4 diesel VNT versi transmisi manual.

Samulo berharap dengan adanya penambahan line-up Toyota Fortuner 4X4 diesel VNT transmisi otomatis, penjualan Fortuner di Indonesia terus merangkak naik.

Penjualan Fortuner pada 2010 baru sekitar 800 per bulan. Penjualannya terus meningkat sampai 2014 tembus 1.600 unit per bulan bahkan mendekati 1.700 unit per bulan.

"Fortuner secara umum sangat nyaman digunakan di dalam perkotaan. Dengan tampilan mewah dan kenyamanan yang ada, konsumen dari tahun ke tahun terus berkembang," ungkap Samulo.

Fortuner 4X4 Diesel VNT mengandalkan mesin 2.500 cc diesel 2KD-FTV D4D common-rail dengan intercooler. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis. Mesin ini bisa menyemburkan tenaga sebesar 144 Ps dan torsi 343 Nm.

Sumber : detik.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar