GIXA Diikuti Offroader Sumut dan Jawa

Muhammad Fadhil | Jumat, Agustus 15, 2014 | 0 komentar




Medan - Event Green International Xtreme Adventure (GIXA) yang digelar IOF dan klub-klub di bawah naungan XTrim Indonesia sejak Kamis hingga Minggu (14-17/8), akan diikuti offroader dari Sumut, Jawa dan Aceh.

Mengambil start dari Medan (depan XTrim Shop Jl Gagak Hitam) dan finish di Puncak 2.000 Kabanjahe Kab. Tanah Karo ini merupakan event adventure offroad yang memadukan roda empat dan roda dua dibarengi aksi penghijauan.

Pembina Indonesia Offroad Indonesia (IOF) Sumut Doddy, mengatakan hal tersebut di Medan, Rabu (13/8).

“Event ini memadukan petualangan para offroader membelah hutan belantara dibarengi kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon. Selain itu bertujuan untuk meningkatkan event offroad di Sumut yang tentunya akan meningkatkan minat pariwisata di daerah ini,” sebut Doddy, yang juga Ketua Umum XTrim Indonesia ini.

Disebutkan, event GIXA sedikit berbeda, karena dikemas untuk meningkatkan peran serta dalam aksi penghijauan, setiap mobil diwajibkan membawa enam pohon. Sedangkan sepeda motor harus membawa tiga pohon. “Kegiatan GIXA ini tetap akan memenuhi standar internasional dalam regulasi, maupun mobil dan motor,” tandas Doddy.

Ketua Panpel Said Hussein didampingi Sekretaris Husni Thamrin menyebutkan, diiantara peserta yang ikut, terdapat offroader andal asal P. Jawa Syamsir Alam, dan juga artis Bucek Depp. “Rencananya peserta akan dilepas Wali Kota Medan Drs. HT Dzulmi Eldin, S, MSi pada Kamis pagi,” tandas Husni Thamrin.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: , ,

0 komentar