Dimana Letak Sensor Airbag Alphard Velfire?

Muhammad Fadhil | Jumat, Agustus 29, 2014 | 0 komentar


Jakarta - Selama ini Alphard dikenal sebagai salah satu model terbaik Toyota yang kerap dimiliki para bos. Tapi Otolovers tahu tidak, dimana letak sensor airbag mobil bongsor mewah ini?

"Tergantung tahun, untuk Alphard yang sekarang sudah memiliki airbag hingga bagian pintu," kata kepala bengkel Plaza Toyota di Jl. Pemuda Raya 1 No. 6 Pulo Gadung, Jakarta Timur, Parman Suanda, saat dihubungi detikOto, Jumat (29/8/2014).

Tapi lanjut Parman, untuk model sebelumnya hanya memiliki sensor pada bagian depan.

"Tahun-tahun sebelumnya Toyota Alphard hanya memiliki 2 sensor dibagian depan kiri dan kanan, tapi tidak terlalu dipojok," katanya.

"Tapi tidak perlu khawatir, kalau seandainya kendaraan terkena benturan keras yang tepat atau diwilayah sensor maka airbag akan bekerja dengan cepat," tambahnya.

Untuk generasi terbaru Toyota Alphard saat ini dibanderol mencapai Rp 743.950.000. Dengan memiliki seri Mesin 2AZ-FE bensin berkapasitas 2.362 cc, Alphard menggendong mesin 2AZ-FE, IL4, 16-valve DOHC,VVT-i.

Mesin ini pun mampu menyemburkan tenaga hingga 170 PS pada 6.000 RPM, dan memiliki torsi hingga 22.4 Kgm pada 4.000 RPM.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar