Apresiasi Toyota Memaknai Kiprah dan Sumbangsih untuk Indonesia

Muhammad Fadhil | Rabu, Agustus 20, 2014 | 0 komentar



Serangkaian kegiatan menarik digelar Toyota Indonesia untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-69 pada 2014. Selain sebagai wujud apresiasi atas kepercayaan dan antusiasme pelanggan setia terhadap produk-produk Toyota, partisipasi memeriahkan Hari Kemerdekaan merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada bangsa dan Pemerintah Indonesia yang telah memberikan kontribusi berharga bagi tumbuh dan berkembangnya Toyota di Indonesia selama ini.

“Lebih dari 40 tahun Toyota telah hadir di Indonesia. Eksistensi itu tidak lepas dari kemampuan dan kemauan untuk tumbuh berkembang bersama bangsa dan Pemerintah Indonesia. Melalui perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kami ingin memaknai eksistensi tersebut dan bertekad bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi kemajuan Indonesia, sebagai bangsa dan negara yang merdeka,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo.

Kiprah sebagai produsen otomotif terbesar menjadikan Toyota sangat berperan bagi kemajuan industri dan dunia otomotif di Indonesia. Selain membantu meningkatkan pertumbuhan ekononi nasional melalui produksi kendaraan baik untuk pasar dalam negeri dan ekspor, Toyota Indonesia juga berkontribusi mengenalkan dan menerapkan teknologi-teknologi terbaru di bidang otomotif guna mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.

Kehadiran Toyota Avanza merupakan salah satu buktinya. Kendaraan low-Multy Purpose Vehicle (MPV) yang diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada Desember 2013 merupakan wujud kontribusi tersebut dimana Toyota senantiasa berupaya menghadirkan produk-produk otomotif yang sesuai dengan karakteristik infrastruktur Indonesia dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Apalagi, sejak kehadiran Avanza yang di-develop khusus untuk pasar Indonesia oleh teknisi dan desainer handal Indonesia, pasar kendaraan low MPV di Indonesia semakin berkembang bahkan mengalami peningkatan yang sangat signifikan dari 2003 hingga 2004. Artinya, kehadiran Avanza telah menstimulus makin berkembangnya industri otomotif nasional dan membantu pergerakan (mobilisasi) kehidupan masyarakat Indonesia.

"Avanza juga menjadi pionir dalam tumbuh kembangnya industri otomotif di tanah air. Dengan local content yang mencapai 85%, kehadiran Avanza ini mendukung perkembangan industri otomotif dalam negeri. Selain itu, Avanza juga telah diekspor ke lebih dari 40 negara dan menandakan kualitas Avanza telah teruji berstandar Internasional," kata Samulo

Karena itu, sebagai wujud apresiasi, PT Toyota-Astra Motor mengajak seluruh konsumen Toyota untuk turut memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-69 bersama Avanza, mobil kebanggan keluarga.

"Kehadiran Avanza yang merupakan produk kebanggan nasional merupakan komitmen kami untuk selalu memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kami berterima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan dan kesetiaan mereka selama ini terhadap produk-produk Toyota, khususnya Avanza. Sebagai wujud terima kasih, dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 pada 2014 ini, kami ingin mengundang konsumen Toyota untuk turut serta dalam serangkaian kegiatan yang menarik dengan tema Avanza Satu untuk Sejuta Impian," tutur Rahmat Samulo.

Avanza Satu untuk Sejuta Impian merupakan kegiatan besar Toyota dalam upayanya memberikan apresisi sebagai ucapan terima kasih atas kepercayaan dan antusiasme konsumen Indonesia terhadap produk-produk Toyota, khususnya Avanza selama ini. Berbagai bentuk kegiatan apresiasi sebagai implementasi Avanza Satu untuk Sejuta Impian telah banyak dilakukan Toyota sebelumnya seperti Avanzanation, Avanza Mudik, Avanzanation Journey, dan Komunitas Avanza.

Kini, Toyota kembali menggelar kegiatan menarik bagi para pelanggan setia, khususnya para pengguna Toyota Avanza di seluruh Indonesia. Mengacu kepada tema Avanza Satu untuk Sejuta Impian, Toyota menggelar Avanza Garage, dan Avanza Pop You Up, yang bisa diikuti oleh seluruh pengguna Toyota Avanza di seluruh Indonesia.

"Avanza Satu untuk Sejuta Impian ini merupakan wujud terima kasih dan apresiasi kami atas kepercayaan masyarakat dan pelanggan setia terhadap upaya kami menghadirkan Avanza sebagai kendaraan ideal bagi keluarga Indonesia. Kami berharap, kegiatan-kegiatan Avanza Satu untuk Sejuta Impian dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan pelanggan setia Toyota," kata General Manager Corporate Planning and Public Relation, Widyawati Soedigdo.


Avanza Garage

Seiring dengan pelaksanaan kegiatan Avanza Pop You Up, PT TAM juga menggelar Avanza Garage sebagi bentuk apresiasi kepada para pengguna Avanza. ”Toyota Avanza telah mendapatkan respon luar biasa sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini. Tentunya kami ingin mengapresiasi pengguna Avanza yang setia ini dengan berbagai keistimewaan, serta ingin lebih memperkenalkan lagi Avanza sebagai kendaraan keluarga yang sangat ideal kepada masyarakat lainnya melalui Avanza Garage,” kata Widyawati.

Pada Avanza Garage yang acaranya digelar di Mal Central Park pada 15-17 Agsutus 2014 ini juga menghadirkan ARVi (Avanza Recreational Vehicle), salah satu Avanza unik yang tidak hanya menambah nilai fungsional dari Avanza itu sendiri, tapi juga nilai emotional, eksterior, interior, dan function highlight.

"Avanza Garage juga akan menyediakan sebuah tempat yang nyaman untuk para calon customer dan customer yang ingin mengetahui produk-produk Toyota terutama Avanza secara mendalam," ucapnya.



Avanza Pop You Up

Sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor, karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia. Toyota Avanza juga memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya.

Selain itu, Toyota Avanza yang juga telah menjadi pionir sebagai kendaraan keluarga di Indonesia dengan kapasitas 7 (tujuh) penumpang dan telah hadir lengkap dengan 11 line-up sesuai kebutuhan konsumen ini juga dapat didesain berdasarkan keinginan dan karakter penggunanya.

Melalui kegiatan Avanza Pop You Up ini, Toyota ingin mengapresiasi konsumen, khususnya pemilik Avanza yang ingin menampilkan kendaraannya agar terlihat lebih fun, dinamis, elegan, ataupun sporty sesuai dengan karakter pemilik. “Avanza Pop You Up merupakan apresiasi Toyota terhadap kreativitas pemilik Avanza yang telah mendandani tampilan Avanza-nya menjadi lebih personal dan Pop Up, namun tetap nyaman digunakan untuk sehari-hari,” kata Widyawati.

Pada kegiatan Avanza Pop You Up yang bertajuk “Ceritakan Mimpimu dan Kami Wujudkan Untukmu” ini, Toyota memberi kesempatan kepada semua pemilik pribadi Avanza tanpa pembatasan umur kendaraan untuk menceritakan mimpi yang ingin diwujudkan dalam tampilan Avanza yang mereka miliki. Konsep cerita mimpi diharapkan dapat membuat tampilan Toyota Avanza lebih ceria, menarik dan atraktif.

“Untuk lima cerita yang dinilai menarik berkesempatan mendapatkan dana masing-masing sebesar Rp 20 juta rupiah untuk mewujudkan impiannya tersebut. Kami berharap Avanza Pop You Up ini dapat menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobil mereka masing-masing,” tutur Widyawati.

Dalam rangka kemeriahan perayaan HUT Republik Indonesia ke-69, Toyota pun mengadakan Coaching Clinic “Safety Driving” with Toyota serta Toyota Care for Education. Program ini akan dilakukan secara serentak di 5 kota besar pada tanggal 16 Agustus 2014 di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang dan Surabaya. Diharapkan dengan kegiatan ini, para siswa lebih memahami arti keselamatan berkendara dan berlalu-lintas yang baik.

Sumber : toyota.co.id

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar