3 Unsur yang wajib dimiliki Toyota Pretty

Muhammad Fadhil | Jumat, Agustus 22, 2014 | 0 komentar



Ajang tahunan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) akan segera digelar pada 18-28 September 2014 mendatang. Seluruh agen pemegang merek (APM) pun sudah mulai menyiapkan dari produk hingga perekrutan wanita-wanita penjaga booth. Salah satunya adalah Toyota Indonesia.

Sebagai salah satu aset sumber daya manusia (SDM) yang dapat berkembang bersama untuk mencapai tujuan perusahaan, Toyota selalu memandang strategis keberadaan jajaran frontliner yang diisi oleh salesman, sales advisor dan Toyota Pretty. Karena itu, Toyota selalu komit terhadap upaya pengembangan SDM baik dari segi kompetensi maupun pengetahuan yang dimiliki, tidak terkecuali di jajaran frontliner.

Sebagai barisan terdepan dari perusahaan, Toyota juga memiliki sistem perekrutan dan program-program pengembangan SDM yang dikhususkan untuk para frontliner sesuai karakteristik bidang pekerjaannya, seperti Toyota Pretty yang juga menyandang predikat sebagai salah satu brand ambassador perusahaan.

Perekrutan Toyota Pretty oleh Toyota dilakukan setiap tahun sejak 1975. Selain peluncuran produk, dan corporate event, Toyota Pretty juga selalu dihadirkan dalam setiap pameran, tidak terkecuali pada penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Menurut General Manager Corporate Planning dan Public Relation PT Toyota Astra Motor, Widyawati Soedigdo, eksistensi Toyota Pretty mendapat perhatian yang serius dari manajemen Toyota. Sebab, Toyota Pretty sebagai salah satu jajaran frontliner Toyota yang menyandang predikat sebagai brand ambassador Toyota.
 
 
Karenanya, meski Toyota Pretty memiliki masa kontrak yang telah disepakati bersama, yaitu satu tahun, Toyota tetap menerapkan seleksi yang ketat dalam menjaring wanita-wanita yang akan menyandang predikat Toyota Pretty. Selain beauty, kandidat Toyota Pretty harus lulus seleksi unsur behavior, dan brain yang ditetapkan Toyota.

"Jadi bukan sekedar cantik, atau pintar, atau memiliki perilaku yang baik saja. Sosok seorang Toyota Pretty harus memiliki dan bisa memadukan ketiga unsur tersebut dalam dirinya masing-masing," ujar Widyawati.

Selain itu, mengacu kepada salah satu value dari Toyota Way, yaitu 'Respect for People', Toyota juga memberikan program pelatihan kepada para Toyota Pretty mengenai pengembangan kepribadian, keterampilan tata rias serta pelatihan budaya-budaya Toyota beserta dengan produknya.

Pada IIMS 2014 ini, TAM akan melibatkan 64 Toyota Pretty. Saat ini, para Toyota Pretty tersebut sedang menjalani pelatihan kepribadian dan keterampilan komunikasi selama 3 hari di John Robert Powers. 
 
Sember : merdeka.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar