Toyota Corolla Model terlaris di Dunia

Info Aceh | Rabu, April 30, 2014 | 0 komentar

Liputan6.com, Tokyo - Corolla menjadi model mobil Toyota yang paling laris terjual di seluruh dunia sepanjang 2013. Tercatat, sebanyak 1,22 juta unit sedan dari keluarga Corolla yang termasuk Corolla Altis, Corolla Axio, dan Corolla EX-empat pintu laris terjual di pasaran pada tahun lalu.

Melansir laman indianautosblog, Senin (28/4/2014), jumlah tersebut diperkuat oleh hasil dari lembaga riset Polk yang mengukuhkan Corolla sebagai sedan dengan penjualan terbesar mencapai lebih dari satu juta unit.

Lembaga survei tersebut juga mengatakan, sejak dirilis 1966 hingga Februari 2014 lalu, Toyota telah menjual 40,72 juta unit mobil Corolla di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, New Corolla mencatatkan penjualan hingga lebih dari 300 ribu unit di tahun 2013. Penjualan Toyota meningkat 4% dari tahun sebelumnya.

Dari jumlah yang terjual di negeri Paman Sam tersebut, sekitar 97% diantaranya diproduksi di pabrik-pabrik Toyota yang terdapat di Kawasan Amerika Utara.

Secara keseluruhan, Toyota Group pada tahun lalu mampu menjual kendaraan hingga 9.98 juta unit di seluruh dunia yang meningkat 2,4 % dibanding tahun 2012. Jumlah tersebut juga disokong dari penjualan Hino Trucks dan Daihatsu Motor.

Toyota Group menargetkan dapat menjual hingga lebih dari 10 juta unit kendaraan dari berbagai model pada tahun ini.
(Nurseffi Dwi Wahyuni) - See more at: http://otomotif.liputan6.com/read/2042731/corolla-jadi-model-toyota-paling-laris-di-dunia#sthash.bUOawfow.dpuf

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar