Yang Sangat Menawan di Etios Valco

Info Aceh | Jumat, Februari 14, 2014 | 0 komentar

Mobilbagus.co - City car atau kendaraan dalam kota kembali menjadi pusat perhatian masyarakat. Mobil hatchback yang biasa digunakan untuk kendaraan transportasi dalam kota ini memang sangat banyak penggemarnya. Mulai dari kalangan anak muda sampai orang dewasa jatuh hati kepada mobil berbasis sedan dengan bagian belakang yang lebih pendek ini. 

Salah satu city car dari Toyota yang sekarang ini sedang mendapatkan perhatian dari pasar otomotif kendaraan roda empat di Indonesia adalah Toyota Etios Valco. Setelah sukses dengan Toyota Yaris yang sampai sekarang juga masih sangat banyak peminatnya, Toyota juga menghadirkan Etios Valco untuk dapat bersaing memenangkan hati konsumen pasar Indonesia di segmen mobil hatchback. PT Toyota Astra Motor (TAM) yang bertanggung jawab atas produksi mobil ini menghadirkan empat varian berbeda yakni tipe J, E, G dan JX dengan fiturnya masing-masing. 

Varian Etios Valco

Etios Valco J; dipersiapkan oleh Toyota untuk konsumen yang mencari mobil hatchback kelas menengah. Semua fitur standart terdapat di dalam mobil seperti AC, seat belt warning, dual SRS airbags, steel wheel 14 inc, cooler box, lampu depan halogen dan adjustable front headrest. 

Etios Valco E, selain semua fitur yang terdapat pada varian J, varian ini juga dilengkapi dengan setir power steering, alloy wheel 15 inc, audio double Din (AM/FM, CD, MP3, USB dan AUX), 4 speaker di dalam kabin, power door lock, power window dengan auto down, konektor 12v, dan rear window wiper.

Etios Valco G, hadir dengan teknologi rem dilengkapi dengan ABS EBD, sporty aerokit, tombol audio di kemudi, tampilang audio yang lebih modern dan ornamen chrome.
Varian terbaru dari Etios Valco adalah tpe JX; varian ini merupakan penyempurnaan dari tipe J yang dilengkapi dengan power steering, power window auto down, power door lock, 2 speaker dengan audio pre-wire dan 2 airbags.

Kesamaan fitur Varian Etios Valco

Dari segi bentuk dan mesin, keempatnya memang tidak ada perbedaan. Baik desain eksterior dan mesinnya juga sama. Yang membedakannya adalah penampilang interior dalam kabin dengan fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Keempat Toyota Etios Valco dibekali mesin tipe 3 NR-FE dengan kapasitas 1.2 liter atau lebih tepatnya 1.197 cc. Silinder berjumlah empat dengan 16 katup DOHC teknologi VVT-i. Tenaga maksimum yang dihasilkan tercatat sebesar 80 Ps pada putaran mesin 5600 rpm dan torsi maksimum 104 Nm pada putaran mesin 3100 rpm. 

Etios Valco menggunakan fuel system EFI sehingga dari segi efisiensi bahan bakar, mobil hatchback terbaru ini terbilang hemat. Tampilan luarnya hampir mirip dengan mobil hatchback lain keluaran Toyota yaitu Toyota Yaris. Dimensi meliputi panjang 3.775 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 2.460 mm dengan wheel base 2.460 cm, mampu memuat empat orang penumpang dewasa di dalam kabinnya.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar