Salah satu Pabrik Tercanggih Di Dunia dibangun Toyota

Info Aceh | Selasa, Februari 25, 2014 | 0 komentar

 
Karawang -Niat Toyota untuk makin menguatkan posisinya di Indonesia makin kuat. Hari ini mereka merealisasi pembangunan pabrik mesin terbaru mereka di Karawang. Total Rp 2,3 triliun diperlukan untuk membangun pabrik yang diklaim Toyota sebagai salah satu pabrik tercanggih mereka.

Di Karawang, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) pembangunan pabrik mesin keduanya di Indonesia. 

Karawang Engine Plant (Pabrik Mesin Karawang) tersebut berlokasi di kawasan industri Karawang Jabar Industrial Estate (KJIE), Karawang Barat, Jawa Barat dan akan memiliki kapasitas produksi 216.000 per tahun ketika selesai di bangun pada tahun 2016 mendatang. 

Pabrik ini merupakan pabrik pertama TMMIN untuk mesin-mesin selain mesin Hilux, Innova dan Fortuner. Pabrik akan memproduksi mesin-mesin untuk mobil penumpang lainnya dengan 50 persen dari kapasitasnya akan menjadi santapan pasar ekspor.

Pabrik dengan nilai investasi sebesar Rp 2,3 triliun itu di tahap awal akan menyerap lebih dari 600 tenaga kerja baru dan dibangun berdekatan dengan fasilitas perakitan Toyota yang sudah ada sebelumnya, Karawang Plant I dan Plant II yang juga berada di Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC).

"Pembangunan pabrik baru ini adalah wujud komitmen untuk terus-menerus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui peningkatkan aktivitas produksi, pendalaman industri otomotif, ekspor, distribusi dan layanan pelanggan di Indonesia," kata Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN di Karawang.

Berbagai mesin Toyota di masa depan akan dibangun di pabrik ini.

sumber : oto.detik.com

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar