NEW TOYOTA HILUX D-CAB 2.5 DIESEL G M/T SI ANGGUN DENGAN TENAGA BUAS

Info Aceh | Jumat, Februari 14, 2014 | 0 komentar

Berotot dan bertenaga … mungkin itu yang ada dibenak sebagain banyak orang bila melihat kendaraan double cabin atau D-cab. Tampang macho dengan kekar layaknya binaragawan membuat sebagain orang khususnya kaum adam makin percaya diri ketika mengendarainya.

Dahulu mobil D-cab identik digunakan sbagai angkutan dinas para pekerja tambang dan perkebunan dengan menempuh medan yang berat, tapi kini bergeser menjadi sebuah tuntutan gaya hidup. Melihat peluang tersebut produsen mobilpun mulai membenahi penampilan eksterior dan interior agar bisa dinikmati seperti layaknya mobil umum yang multi fungsi. Dengan hal ini pula mendasari Toyota unutk membenahi tampilan New Hilux D-Cab 2.5 Diesel G M/T.

New Toyota HiluxBasic New Hilux D-Cab 2.5 Diesel G M/T dengan four-wheel-drive atau 4X4 yang memungkinkan mobil ini dapat melahap medan offroad, otomatis torsi putaran mesin bawah sangat besar. Tapi tak hanya itu saja, kemampunnya di lintasan datar seperti jalan tol juga tak kalah mantab. Tenaga mesin tak habis-habis bertambah. Mesin pun cukup halus meraung meski bertengakan diesel.

Mau tau lebih lanjut, simak sedikit bedahan menganai New Toyota Hilux D-Cab 2.5 G M/T ala BosMobil

Eksterior

New Toyota Hilux

Anggun dan stylish … begitu lah nampak dari New Toyota Hilux D-Cab setelah mendapat penyegaran dari pihak Toyota. Perubahan mencolok ada pada radiator grille yang membuatnya terlihat lebih sangar dan kokoh, terlebih dipadukan dengan guratan tebal pada kap mesin sampai menjalar ke grill. Sementara desain head lamp baru membuatnya semakin lebih dewasa yang dikolaborasikan dengan kaca spion menggunakan sein dan spion double angle yang berfungsi untuk melihat bumper depan dan samping saat parkir.

Salah satu yang membuat mobil ini sangar adalah fender roda yang besar di tiap-tiap sisinya apalagi ditambah  roda yang menggunakan material alloy serta dukungan karet bundar bridgestone dueler H/T dengan ukuran 255/70/R15.

Bagian belakang  juga tak kalah menarik dengan tampilan depan. Ukuran bak yang besar dan tinggi serta bumper belakang yang lebar membuat kesan petualang sejati begitu terlihat. Ditambah stop lamp dengan kompasisi warna yang menarik.

Interior

Tepiskan kesan mobil komersial yang minim dengan perangkat entertainment dan kenyamanan, karena hal itu tak akan ditemui pada interior New Hilux ini. Coba tenggok sektor kabin dan juga dasboardnya yang menggunakan paduan two tone dan dapat memanjakan mata. Mulai dari dashboard, jok sampai kebagian door trim. Apalagi parangkat in car entertaimen (ICE) dengan port USB yang mampu memproduksi suara mumpuni dan didukung dengan setir yang  terintegrasi steering switch untuk audio kontrolnya.

Sementara bak yang cukup luas dibagian belakang tidak mengorbankan ruang pada kabin, karena baik disisi pegemudi atau penumpang belakang masih cukup nyaman untuk orang yang tinggi tanpa mengorbankan lutut mentok ke jok depan. Benar-benar lega deeh…

Under The Hood & Perfomance

Seperti yang telah disinggung, mesin baru baru 2.5 L Common Rail VN Turbo Intercooler (VNT) mampu memberikan tekanan udara lebih besar pada putaran mesin yang rendah dari pada turbocharger biasa yang berukuran sama, sehingga terasa begitu galak dan bertenaga pada RPM rendah. Hasilnya ketika mobil di bawa ke daerah perbukitan begitu mudah melahap jalanan terjal berbatu mupun tanjakan dengan kemiringan yang ekstrim. Apalagi mobil ini didukung penggerak roda four wheel drive atau 4X4 tentunya medan se-ekstrim apapun maih dapat diatasinya.


Kekaguman pada teknologi mesin D-4D 4silinder segaris 16 valve, intercooler VN turbo tak berhenti disitu saja. Karena dilintasan lurus atau jalan bebas hambatan mobil ini mampu melesat hingga menghasilkan tenaga 144 PS pada putaran 3400  rpm. Berkat kinerja mesin  yang maksimal membuat konsumsi bahan bakar New Toyota Hilux lebih efesien, terbukti mobil ini mengkonsumsi 1liter bahan bakar dipakai untuk 15 Km.

Sementara mengenai kenyamanan dan keamanan, anda tak perlu kwawatir, peruntukan mobil ini untuk menjelajah disegala medan otomatis sistem keamanan telah disiapkan diatas rata-rata mobil biasa. Seperti sasis yang kokoh, dual SRS airbag di dalam kabin dan perangkat rem yang sudah dibekali anti-lock breaking system (ABS). Begitu juga dengan kenyamanan yang sudah dilengkapi suspensi double wishbone dengan pegas koil dan stabilizer dibagian depan dan rigid axle dan pegas daun dibagian belakang.

Price 
New Toyota Hilux Jajaran SUV double cabin memang mulai ramai mejelajah pasar dalam negeri, dengan banyaknya pilihan tersebut tak ada salahnya memilih New Hilux D-Cab 2.5 Diesel G M/T sebagai pilihan bijak. Toyota menawarkan pilihan 8 warna yang menarik yaitu Super White II, Silver Metallic, Silky Gold Mica Metallic, Dark Steel Mica, Black Mica, Dark Grey Mica Metallic, Blue Metallic, dan Super Red II. Sementara untuk harga bisa dibilang sangat bersaing, Toyota membandrol New Toyota Hilux D-cab dengan harga Rp. 328,2 juta rupiah.So… Bagaimana tanggapan anda mengenai si anggun yang memiliki tenaga buas ini ….

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar