Modifikasi Toyota Fortuner, Glamor Exlusive

Info Aceh | Jumat, Februari 14, 2014 | 0 komentar


Gunawan Perangin-angin adalah sosok ayah yang begitu sayang terhadap buah hati. Pria yang berkecimpung di dunia PNS dan workshop modifikasi ini ingin mencontohkan kepada Moreno Arvillo Perangin-angin yang baru berusia 1 tahun tentang dunia yang positif, yaitu modifikasi. Meskipun terlalu dini, namun Moreno begitu antusias terhadap modifikasi yang dibuat ayahnya.

“Sejak 15 tahun lalu ketika saya masih SLTP, saya sudah gemar memodifikasi mobil, oleh karna itu ketika sekarang mempunyai anak, saya sangat ingin anak saya juga nantinya mempunyai minat dan hobi di bidang modifikasi mobil. Karena dunia modifikasi adalah hal yang positif buat anak, daripada melakoni hobi negatif. Saya ingin nantinya ketika anak saya sudah mengerti mobil akan melihat foto dia sewaktu berusia satu tahun sudah saya buatkan mobil yang dimodifikasi,” cerita Gunawan.

Nantinya Gunawan juga sudah menyiapkan Moreno untuk dapat meneruskan usaha bengkel dan rumah modif SIMPLE Auto Shop yang sudah dijalankan olehnya selama 6 tahun lamanya.

Aliran Modifikasi Niger style

Aliran Modifikasi Niger style

Untuk aliran modifikasi pada Toyota Fortuner miliknya, Gunawan menyebutnya Niger Style yang memiliki aura serba glamour. “Niger Style mengacu pada aliran DUB, dimana Big SUV yang menggunakan velg gede, mesin gahar dan audio kenceng. Alasannya karena aliran ini eyecatching, fungsional dan masih dapat dipergunakan sebagai kendaraan harian,” ungkap Gunawan.

Putar Otak Biar Jadi Trendsetter

Perjalanan dalam membangun mobil Niger Style terbilang tak mulus, lantaran ayah dari Moreno ini terkendala part modif yang belum banyak di Tanah Air. “Harus memutar otak agar hasilnya tidak norak dan tetap fungsional. Selain itu part-part modif-nya belum terlalu banyak di Indonesia, sehingga aksesoris dan part racing harus diorder sebagian dari Thailand,” tukas pria yang hobi musik.

Namun setelah mobil jadi, Gunawan senyum sumringah lantaran ia mengaku Toyota Fortuner miliknya menjadi salah satu trendsetter modifikasi Toyota Fortuner di Medan, belum lagi ada kebanggan tersendiri ketika mobilnya tampak berbeda di kontes modifikasi maupun drag race.

Tepis Anggapan Si Kebo Loyo

Engine dan kaki-kaki jadi fokus Gunawan, karena ia ingin tepis anggapan miring. “Toyota Fortuner diesel dalam dunia maya disebut sebagai kebo karena body besar, dan tenaga mesin loyo sudah dapat ditepis dengan pembuktian bahwa fortuner diesel dapat dimaksimalkan tenaga mesinnya sampai 100%. Dikaki-kaki Toyota Fortuner dikenal limbung dan bantingan tidak nyaman, hal itu juga saya hilangkan dengan memodifikasi sektor kaki-kaki,” ucapnya.

Walhasil ruang mesin tak hanya enak dilihat, tapi berkat sejumlah penambahan dan ubahan seperti penyempurnaan turbo, penggunaan intercooler, manipulasi ECU dan lainnya, membuat tenaga mobil ini melejet hingga 170 HP. Bahkan Gunawan sedang melakukan proses peningkatkan menjadi stage 2 untuk mengejar angka 300 HP lebih. Tak hanya itu saja, Best Engine dan Best Undercarriage juga diraih ketika kontes berkat kejelian Gunawan membangun mobil.

Audio Jernih Dan Lantang

Bermusik sudah menjadi hobi Gunawan, sementara lagu jazz dan Rock Metal adalah genre yang disenanginya. Untuk mengakomodir hal tersebut, tak lupa disematkan sistem audio yang mumpuni di dalam Toyota Fortuner, sedangkan untuk aliranya adalah Sound Quality Loud (SQL).

“Hal spesial dari suara audio saya ialah suara vocal yang dihasilkan speaker 3-way DLS sangat jernih dan lantang sehingga suara vocal penyanyi dan instrumen-nya dapat jelas terdengar. Begitu juga dengan dentuman bass yang dihasilkan subwoofer Rockford Fosgate 12 inchi tidak kalah bagusnya,” tutup Gunawan.

Spek

Engine : 2KD-FTV, Turbo OEM 1KD, Intercooler APEX’i, Custom Piping Intercooler, Piggyback ECU Shop, Throttle Controller ECU Shop Boost Speed, ECU Shop Monster Gauge, Boost Controller Turbosmart, HKS Circle Earth Ground Wire,  XCS Ver 3, EGR Deleted, Oilcacth Tank D1-spec, Open Filter K&N, Radiator Guard Perfoma, Oil Cap TRD, Porting Polish, Radiator Hose Greddy, Brake Line GReddy, Silicon Hose Vacum, Downpipe Kansai, Exhaust System 2,5 inch Matola, Mufller HKS.
Undercarriage : Wheel Baccart 24 x 9,5 inchi ET 25 Custom Warp Batik, Nexen 295/35R24, Shock Amada Extrim, Lowering Kit Eibach Prokit, Strutbar OptimaX (chrome), Underbrace OptimaX (chrome), Swaybar optimaX (chrome), Gardan Guard Custom, Brake OEM with Nissei Brake Racing Pad, Goodridge Steal Brake Line, Cover Brake Brembo, Oil Tank Custom, Custom Chrome Undercarriege.
Exterior : Bodykit Custom, Stoplamp JDM, Deflecta EGR, Philips HID 6000K, Philips HID 8000K, Cutting Sticker Gradation, Whelen Strobe Grill.
Interior : Leather Seat DLO Italy, Pedal Set Sparco, Silplate Sport, Emblem Stir Swarovski, Karpet Confort, Wakelen Sirine.
Audio : Head unit OEM, Subwoofer Rockford Fosgate 12 inch, Speaker 3-way DLS UR36, Power Venom VD2600S, Power Venom 4.100, Capbank Venom 2F, Custom Passive Crossover, Speaker Pioneer, Kabel Venom, RCA Thru Technology.

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar