Mengenal Toyota Touch2

Info Aceh | Jumat, Februari 21, 2014 | 0 komentar

Toyota baru saja meluncurkan sisten multimedia Toyota Touch 2 di Eropa. Penerus dari Toyota Touch ini sekarang sudah tersedia di Toyota Land Cruiser dan Toyota Verso. Dalam bebeapa bulan ke depan, sistem ini akan diaplikasikan ke model-model lainnya. 

Sigi Killemaes, manager sistem multimedia dan telematika di Pusat Penelitian dan Pengembangan Toyota di Belgia adalah orang yang berada di balik pengembangan sistem ini. Di jelaskannya, Toyota Touch 2 dikembangkan dengan konsep  affordable innovation dimana,  Toyota menawarkan fitur dan fungsi sistem premium dengan harga terjangkau. Selain itu, membuat Toyota Touch 2 lebih terintegrasi dengan mobil, memperluas penggunaannya  dan menampilkan lebih banyak fungsi mobil.

Salah satu inovasi penting yang dilakukan tim Toyota adalah mengupayakan biaya operasional sistem serendah mungkin dengan cara tidak memasang modul komunikasi pada sistem.  Untuk komunikasi dengan dunia luar, sistem ini mengandalkan ponsel pengemudi sebagai modem  Proses online juga dibuat dibuat semudah mungkin. Termasuk fungsi nirkabel, sehingga ponsel  hanya berfungsi sebagai WiFi hot spot. Yang perlu dilakukan pengemudi hanya login ke sistem mobil.

Berikut oboralan singkat dengan Sigi Killemaes (SK) tentang Toyota Touch 2.
Apa yang baru di Toyota Touch 2 ?
SK : Pertama , kami meningkatkan kualitas layar untuk memberikan gambar yang lebih tajam dan terang.
Semua menu di layar dirancang ulang, dengan bantuan dari ED2 .  Layar sekarang memiliki efek 3D jauh lebih dalam , dengan motif dasar "Lantai perahu ".
Kami juga bekerjasama dengan mitra-mitra yang terbaik di bidangnya sepertie Tom-Tom untuk peta navigasi dan Google untuk fungsi pencarian. Dan jika memiliki ponsel yang compatible anda bisa memanfaatkan fitur MirrorLink untuk meniru tampilan smartphone anda di layar mobil. Bahkan mengoperasikan ponsel dari layar mobil.
Apa itu Toyota Online?
SK : fungsi Toyota online  memberikan akses ke sejumlah layanan yang memberikan ketenangan pikiran pengemudi. Dengan TomTom HD Traffic  pengemudi informasi real-time tentang adanya kecelakaan lalu lintas atau jalan macet dan jika perlu sistem akan memberikan alternative jalan lain.
Online Local Search adalah database point of interest tambahan untuk menemukan tempat-tempat menaerik  dengan menggunakan Google Places dan TomTom. Juga mendapat informasi tempat parkir yang masih tersedia, harga bbm, cuaca hingga permainan untuk menghemat bahan bakar dengan cara menyenangkan. Toyota adalah yang pertama yang menawarkan Google Street View dan layanan Panoramio.
Apakah Toyota Touch 2  menggunakan Google Maps ?
SK : Tidak, karena layanan online dan anda harus terkoneksi setiap saat.  Jika harus melintasi antar negara, biaya koneksi 3G akan membengkak. Itulah sebabnya kami menggunakan sistem hard drive yang telah disesuaikan untuk mobil. Sistem ini tidak putus jika melintasi terowongan, Satu-satunya koneksi yang dibutuhkan adalah untuk informasi lalulintas dan itu tidak perlu 3G.
http://www.toyota.co.id

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar