Bikers Barusa Community ditempa di Offroad Kuta Malaka

Info Aceh | Selasa, Februari 18, 2014 | 0 komentar

Banda Aceh- Satu wadah penempaan bakat dan kemampuan di bidang olahraga sepeda bernama "Barusa Bike Community" melakuka

n program Couching Clinic Mountain Bike Trail yang dipusatkan di Sirkuit Offroad Kutamalaka AcehBesar, 1-2 Februari 2014 . Couching Clinic yang dipandu pelatih mentor Chandra Ari Wijaya tersebut diikuti 10 Bikers berbakat.

Owner Barusa Bike CommunityFouzi Muhammad didampingi staff Operasionalnya, Riza Iskandar kepada Serambi menginformasikan, Couching Clinic Mountain bike gelombang I di Kuta Malaka Kecamatan Kutamalaka Cot Glie yang berlangsung dua hari diikuti para biker yang mengandrungi tantangan memacu sepeda lintas alam perbukitan /pegunungan (downhill) tidak tanggung-tanggung untuk mengasah kemampuan para bikers binaannya Fouzi mendatangkan pelatih senior yang sudah dikenal di Indonesia dan Asia yaitu Chandra Ariwijaya.

Prosesi Pembukaan Coaching Clinic Barusa Bike Community , Sabtu (1/2) ditandai dengan pemberian santunan untuk anak yatim dari Desa di sekitar lokasi kegiatan antara lain Lam Ara Eungkit dan Lam Ara Tunong.

Materi Couching Clinic
Bagaimana memilih Sepeda sesuai peruntukan

Cara mengendarai sepeda dengan benar

Cara Menikung - Menikung dengan benar
Cara memilih Jalur sesuai dengan grip ban
Cara Menuruni Bukit dengan Benar
Cara mengerem ditikungan
Cara mengubah posisi Gear pada tanjakan
Cara Mengatasi sepeda gunung pada jalur alam



Fouzi yang juga kepala Cabang PT.Dunia Barusa Banda Aceh mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih para pecinta olah raga Pesepeda  downhill di Aceh memiliki keahlian dan mampu bersaing di berbagai even.

Kita punya potensi baik manusia maupun alam yang sangat mendukung. ini harus kita kelola dan manfaaatkan sebaik-baiknya, kita harus buktikan bahwa dengan kemauan dan kerjasama yang baik kita juga mampu menggerakkan berbagai potensi itu, termasuk untuk mendukung pengembangan pariwisata kata Fouzi didampingi Kadisbudpar Kota Banda Aceh Reza Fahlevi yang setelah mendampingi selama kegiatan itu berlangsung (nas) 


sumber serambi

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar