Innova Baru Desainernya Anak Bangsa

Info Aceh | Selasa, Agustus 20, 2013 | 0 komentar

Toyota Aceh. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Toyota Kijang Innova di Indonesia. Meski dapat dikatakan cuma melakukan facelift (perubahan ringan), tapi mereka mengklaim model ini bakal mampu menggaet konsumen.

Direktur Marketing PT TAM Rahmat Samulo mengungkapkan sama seperti generasi sebelumnya, Innova terbaru juga ditargetkan dapat terjual 5-7 ribu tiap bulannya.

"Kami harapkan 6-7 ribu, tapi minimal 5-6 ribu per bulan," kata Rahmat usai acara peluncuran New Toyota Kijang Innova di Jakarta, Senin 19 Agustus 2013.

Tidak hanya pasar domestik, Kijang Innova juga akan tetap diekspor ke 27 negara. Bahkan ekspor mobil berkapasitas 7-8 penumpang ini menjadi yang terbesar di antara keluarga Toyota lainnya.

"Di tahun 2012, Kijang berhasil di ekspor sebanyak 41.580 unit. Ekspor paling besar kami yakni Fortuner dan Innova. Untuk di luar negeri, semua Kijang Innova kini menggunakan nama Innova," kata Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan.

Karya anak Bangsa

Johhny mengungkapkan konsep desain model anyar Innova tidak luput dari tangan anak Bangsa, dengan melibatkan desainer PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

"Sebenarnya banyak desainer-desainer lokal kita. Saat ini, banyak yang mengira desainernya hanya dari Jepang saja, tapi sebenarnya ada dari Indonesia," kata dia. 

Desainer New Kijang Innova berjumlah 12 orang. Yang karyanya paling menonjol ada delapan desainer dari TMMIN, yakni Edi Budi Setiawan, Rudi Budiman, Abi Yunus Angkasa, Rahmad Riza, Restu Wintayo, Donny Akbar Prima, Prana Jiwandara, dan Wahyu Dani.

Direktur Utama PT TMMIN, Masahiro Nonami, menyatakan dia merasa konfiden mengembangkan produk Toyota bersama putra-putri Indonesia.
"Desain konsep menerjemahkan apa yang disukai pelanggan ke dalam desain sketsa. Kemudian drawing menerjemahkan sketsa dengan bekerja sama manufacturer dan memilih satu desain yang nantinya akan diproduksi secara massal," Nonami menjelaskan. "Saat ini baru sampai konsep desain, ke depan kami berharap sampai drawing desain." (kd)

sumber :news.viva.co.id

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category: ,

0 komentar