Toyota dan Bapedal Aceh Adakan Uji Emisi Kendaraan Bermotor Roda Empat

Info Aceh | Rabu, Juli 18, 2012 | 0 komentar


BANDA ACEH – PT Toyota bekerjasama dengan Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Hidup (Bapedal) Aceh dan Kementrian Lingkungan Hidup serta PT Dunia Barusa cabang Banda Aceh, menggelar uji emisi kendaraan roda empat.

Menurut Rudi Suryadi, Koordinator Lapangan PT Toyota, kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 3 hingga 5 Juli 2012.

“Tujuan dilakukannya uji emisi, untuk melihat berapa jenis kendaraan yang lulus uji emisi atau gas buang kendaraan bermotor, yang sesuai ketentuan dari peraturan Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia,” kata Rudi, Rabu 4 Juli 2012.

Ia menambahkan ada tiga titik lokasi pengambilan gas buangan kendaraan bermotor roda empat melalui knalpot mobil, yaitu Jalan Tengku Cik Ditiro, Jalan T Nyak Arief, dan Jalan Teuku Umar, Banda Aceh.

“Dari 123 unit kendaraan yang terjaring ada 4 unit yang tidak lulus uji emisi, untuk kategori yang diujikan ambang batas emisi, tahun pembuatan kendaraan, dan HC (ppm) serta persen CO. Persen rata-rata kendaraan yang lewat uji emisi sekitar 94 pesen, sementara yang tidak lewat dimungkinkan kendaraan tahun-tahun rendah,” ujarnya.

Pantauan The Atjeh Post, sejumlah staf dan pegawai Bapedal Aceh turut berpartisipasi dalam pelaksanaan uji emisi dan dibantu beberapa anggota Polantas Polda Aceh.[]

sumber :http://atjehpost.com/read/2012/07/04/13843/46/46/PT-Toyota-dan-Bapedal-Aceh-Adakan-Uji-Emisi-Kendaraan-Bermotor-Roda-Empat

Bagikan ke :

Facebook Google+ Twitter Digg Technorati Reddit

Category:

0 komentar